thumb

Audisi Duta GenRe

PONTIANAK- Kota Pontianak melakukan Audisi Duta GenRe selama dua hari dimulai dari 3 sampai 4 Juli bertempat di Aula Sekertariat PKK Kota Pontianak.GenRe Pontianak Anita Ani Sofyan berharap dalam seleksi tersebut mampu melahirkan Duta GenRe tangguh sehingga bisa membantu pemerintah dalam menggaungkan program Bangga Kencana dan percepatan penuruna Stunting khususnya di Pontianak.

“Duta GenRe merupakan role model remaja. Mereka ini dipilih untuk menyebarkan dan meningkatkan kesadaran di kalangan remaja terkait triad KRR yaitu tiga resiko yang

Yaitu mencegah pernikahan dini, seks pranilah dan napza serta mempersiapkan mereka ke jenjang selanjutnya melalui pemahaman pendewasaan usia perkawinan.

Diharap Anita, adanya ajang pemilihan Duta GenRe ini akan meningkatkan life skill remaja untuk melewati lima transisi kehidupan dengan terencana. Adapun lima transisi kehidupan itu menerapkan prilaku bersih dan sehat, melanjutkan pendidikan, mencari pekerjaan, menjadi anggota masyarakat yang baik dan berkeluarga.

Duta GenRe kata Anita diharap juga bisa menggaugkan program Bangga Kencana serta membantu Pemkot Pontianak khususnya dalam upaya menurunkan angka stunting.

Dimana tambah dia, di tahun ini pemerintah pusat menarget angka stunting mesti berada di angka 14 persen. Dalam upayanya itu, Pemkot Pontianak sudah melakukan berbagai upaya. Caranya dengan menggandeng berbagai stakeholder. Dengan kerja bersama, iapun optimis stunting di Kota Pontianak bisa di bawah 14 persen.

“Untuk penentuan Duta GenRe akan dilaksanakan pada malam grand final yang akan diikuti lima finalis pada 6 Juli mendatang bertempat di Sky Borneo Hotel,” tutupnya.(iza)

post By Jmk WEB OPD DP2KBP3A