thumb

LAUNCHING PIK R GENERASI QURANI SMP IT NURUL WAHDAH KELURAHAN BANSIR LAUT KECAMATAN PONTIANAK TENGGARA

Kota Pontianak kembali menambah 1 kelompok PIK R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja ) tepatnya di SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Wahdah Gg. Melda Kelurahan Bansit Laut Kecamatan Pontianak Tenggara. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Perwakilan DP2KBP3A Kota Pontianak, Camat Pontianak Tenggara, Lurah Bansir Laut beserta Babinsa , Babinkamtibmas, PKB , serta Kepala Sekolah beserta Guru Guru dari sekolah yang bersangkutan.

Dengan dilaunchingnya PIK R SMP IT Nurul Wahdah pada tanggal 2 Februari 2024  maka jumlah PIK R  yang sudah terbentuk di Kota Pontianak adalah sebanyak 6 kelompok, yang berada di beberapa sekolah maupun di masyarakat.  

Pusat Informasi dan Konseling Remaja atau disingkat PIK R adalah merupakan suatu wadah kegiatan program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR)  yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling kesehatan reproduksi dalam mempersiapkan kehidupan berkeluarga atau dengan kata lain Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Selain  bertujuan untuk memberikan informasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR), Pendewasaan Usia Perkawinan, Keterampilan Hidup (Life Skills), serta tersedia Pelayanan Konseling dan Rujukan PKBR.

Diharapkan melalui Kelompok PIK R ini, dapat didayagunakan untuk semakin meningkatkan pemahaman serta pengetahuan remaja dalam rangka menyiapkan Generasi Berencana sehingga kedepannya bisa menjadi keluarga sehat dan berkualitas.   

 

editor By Jmk

Wriiten : Herkulana