thumb

Penguatan Kampung KB se Kota Pontianak, Kampung KB adalah merupakan salah satu Program Inovasi Strategis

Kampung KB adalah merupakan salah satu Program Inovasi Strategis dalam mengimplementasikan Program Bangga Kencana dalam upaya mempercepat pencaian target BKKBN, sebagaimana diamanatkan Presiden RI agar manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk Penguatan Pengetahuan tentang Kampung KB, yang dihadiri oleh Seluruh Kader Kampung KB,
Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi Lebih memahami tentang apa itu kampung KB dan Tupoksinya

Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh Pembina Kampung KB dalam mengadvokasi dan mengajak Seluruh Anggota Untuk Bergerak memajukan Kampung KB, sehingga dengan bantuan/fasilitasi dapat berjalan terlaksanan dengan antusias peserta cukup baik.

Kepala Dinas Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pontianak drg. Multi Juto Bhatarendro, MPPM Mengatakan “Pertemuan ini dilaksanakan sebagai bentuk optimalisasi penyelenggaraan kampung keluarga Berkualitas, dalam rangka penentuan Prioritas garapan, perencanaan intervensi bersama lintas sektor dan pembentukan beberapa pembentukan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) berdasarkan Klasifikasi dalam rangka tercapainnya tujuan terbentuknya Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) yaitu meningkatkan kualitas Hidup Masyarakat melalui keterpaduan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana Dengan Program Stake Holder terkait” ,Jelasnnya”.

Kampung KB adalah merupakan salah satu Program Inovasi Strategis dalam mengimplementasikan Program Bangga Kencana dalam upaya mempercepat pencaian target BKKBN, sebagaimana diamanatkan Presiden RI agar manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kegiatan Penguatan Kampung KB Se Kota Pontianak ini laksanakan di Resort Amal Zone di Jalan Husein Hamzah Parit Penjara Kubu Raya. Peserta kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pontianak, Sekretaris, Kabid pengendalian Penduduk, Ketua Kampung KB se Kota Pontianak, Korlap dan PKB Se Kota Pontianak, Lurah Yang Mempunyai Kampung KB dan Staf serta tamu Undangan . Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pertemuan., Silahturahmi Dan Ada Beberapa Bentuk Permainan Untuk Meningkatkan Solidaritas dan mempererat Tali silahturahmi dan mensuport Kinerja para Pembina Kampung KB ”Jum’at (20/10/23).

Adapun maksud dilaksanakan kegiatan ini agar Program Bangga Kencana di Kota Pontiank dapat terlaksana dengan baik, meningkatkan pengetahuan peserta program bangga kencana, meningkatkan kemampuan peserta dalam hal pelaporan aplikasi kampung kb, dan meningkatkan kemampuan peserta dalam pelaporan secara Rutin.