thumb

Presiden Joko Widodo meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak

Presiden Joko Widodo meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis, 21 Maret 2024. Jembatan yang dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp275 miliar tersebut memiliki panjang 430 meter dan lebar 8 meter.

Peresmian jembatan tersebut turut menandai awal baru dalam sejarah infrastruktur transportasi di Kota Pontianak. Pembangunan jembatan ini juga menjadi bagian dari komitmen pemerintah pusat dalam memajukan infrastruktur di seluruh Indonesia, khususnya di daerah-daerah yang membutuhkan peningkatan aksesibilitas.19-20/03/24

jembatan tersebut tidak hanya sebagai simbol kemajuan infrastruktur di Kalimantan Barat tetapi juga sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi kemacetan dan mempercepat distribusi barang dan jasa antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur.

Dengan peresmian duplikasi Jembatan Kapuas 1 dapat memperkuat infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas antara berbagai wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya. Selain itu, diharapkan juga mendukung perkembangan ekonomi dan sosial di daerah tersebut.

-data berita berbagai sumber-